kasur bayi baru lahir

Cara Pilih Kasur Bayi Baru Lahir

Hallo bunda… Bagaimana persiapan untuk menyambut si buah hati lahir ke dunia? Sudah lengkap kah semua keperluan yang dibutuhkan? Banyak calon bunda yang bingung dalam memilih perlengkapan bayi. Terlebih beberapa orang masih memegang teguh tradisi yang menyarankan untuk tidak berbelanja sebelum usia kehamilan mencapai 7 bulan. Hal ini membuat waktu persiapan bunda juga menjadi lebih singkat, terutama dalam keadaan usia kehamilan tua bunda tidak bisa seaktif sebelumnya. Bunda harus benar-benar jeli dalam memilih apa saja yang perlu segera dibeli untuk menyambut si buah hati. Dari baju bayi sampai dengan kasur bayi yang baru lahir.

Untuk seorang ibu hamil moment persiapan menanti sang buah hati adalah suatu hal yang sangat istimewa. Menjadi sebuah kewajiban untuk menyiapkannya dengan maksimal. Karena perlengkapan bayi baru lahir memang sangatlah banyak. Jadi bunda harus tahu detailnya. Diantaranya yaitu popok, baju bayi, kaos kaki, sarung tangan, tutup kepala bayi, peralatan mandi bayi dari shampho, sabun, lotion, bedak, minyak telon, kemudian peralatan tidur bayi, bantal, selimut, perlengkapan kesehatan seperti termometer, botol dot, dan tidak kalah pentingnya adalah tempat tidur bayi baru lahir. Kasur bayi baru lahir menjadi hal penting yang harus diperhatikan, karena hampir 24 jam bayi yang baru lahir akan menghabiskan banyak waktu di tempat tidur. Sehingga si kecil bisa beristirahat dengan nyaman yang tentunya hati bunda juga akan lebih tenang.

Semakin berkembangnya zaman, kini kasur bayi baru lahir kian berfariasi. Jadi bunda tidak perlu khawatir untuk memilih kasur bayi baru lahir. Kita bisa sesuaikan dengan kebutuhan kita. Dari yang sederhana hingga yang super lengkap dengan segala hiasan dan ornament pernak-pernik bayi baik yang bersifat fungsional maupun hanya sebagai hiasan untuk si kecil. Contohnya kasur bayi baru lahir yang dilengkapi dengan kain kelambu, hal ini bertujuan agar si kecil terhindar dari serangan nyamuk ataupun lalat yang nakal.

Baca Juga :  Ayunan Bayi Otomatis Meringankan Anda Menidurkan Si Kecil

Walaupun hanya dipakai dalam waktu 2 atau 3 tahun, namun bunda harus benar-benar menyiapkan tempat tidur bayi baru lahir dengan maksimal. Model tempat tidur bayi baru lahir juga tentunya harus di sesuaikan. Dari bahan sampai dengan warnanya. Apa saja yang harus bunda pertimbangkan dalam memilih model tempat tidur bayi baru lahir? Yuk kita cermati bersama-sama. Siapa tahu bunda jadi semakin yakin untuk memilih yang seperti apa.

1.      Bahan

Tentunya bahan tempat tidur bayi baru lahir menjadi hal penting karena menyangkut keamanan si kecil. Kita bisa menggunakan bahan dari kayu, besi, ataupun aluminium namun pastikan ya bunda, kalau benar-benar safety!

2.      Ukuran

Ukuran tempat tidur bayi baru lahir biasanya standar si bund, namun kita perlu pertimbangkan nantinya akan ditaruh dimana. Karena jika terlalu besar dan ruangannya terlalu kecil akan mempersulit ruang gerak bunda. So, sesuaikan dengan ruangan yang ada ya bun!

3.      Desain

Model desain sangat bergantung dengan bunda. Kenapa? Karena bunda lah yang akan memilihnya. Salah satu pertimbangannya bisa kita sesuaikan saja dengan jenis kelamin. Ketika kita sudah mengetahui jenis kelamin si buah hati tentunya akan kita selaraskan bukan? Misalnya si kecil berjenis kelamin laki-laki kita tidak akan memilih model yang cenderung lucu dan imut seperti untuk bayi perempuan. Namun bun, untuk sekarang ini model tempat tidur bayi baru lahir yang sedang digemari adalah desain dari kayu klasik minimalis dengan warna putih. Apakah Bunda tertarik juga? Happy preparation Bun!

kasur bayi baru lahir

About the author